Tuesday, August 17, 2010

Mengisi Kemerdekaan

Bulan Agustus tepatnya tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah buat Negara kita Indonesia. Pada hari tersebutlah Proklamasi kemerdekaan kita di proklamasikan Bung Karno dan Bung Hatta. Berawal dari kalah nya pasukan Jepang di perang teluk melawan pasukan sekutu Amerika. Jepang pada waktu itu merasa berbangga hati karena berhasil menghancurkan pangkalan angkatan laut Amerika yang berada di Pearl Harbour dengan Boom. Namun ternyata anggapan mereka keliru karena beberapa waktu kemudian tentara Amerika mengirimkan serangan balasan kepada Negara Jepang, akibatnya 2 kota utama Jepang Hirosima dan Nagasaki luluh lantah di hancurkan Boom Atom yang di tembakan oleh pesawat Amerika. Rupanya Jepang tidak menyadari kalau Amerika mempunyai senjata rahasia yaitu pesawat siluman yang tidak terditeksi radar. Hal ini mengakibatkan tentara Jepang mengalami kekalahan yang cukup telak, sehingga membuat keadaan pasukan Jepang pada waktu itu sangat lemah. Kelemahan ini lah yang di manfaatkan bangsa Indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaannya. Maaf kalo cerita aku tentang sejarah ada yang salah.. ^_^ alnya pengetahuan aku tentang sejarah masih sangat minim nih. Hahahaha.

Brosis, tentunya kemerdekaan bangsa Indonesia tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Walaupun pada waktu itu keadaan Negara Jepang sangat lemah, tapi tanpa adanya usaha dari para pejuang atau pahlawan kita tidak mungkin kita bisa menikmati indahnya kemerdekaan pada saat ini bukan. Jadi kemerdekaan kita bukanlah hadiah tetapi atas usaha bangsa dan Negara kita sendiri. Sekarang Negara kita sudah 65 tahun merdeka, usia yang sudah cukup tua bukan kalo di ukur dengan usia. Tapi ternyata masih banyak “pekerjaan rumah” yang belum diselesaikan. Misalnya masalah merebaknya kemiskinan. Negara kita terkenal Negara yang kaya akan sumber daya alamnya, tentunya kita seharusnya adalah menjadi Negara yang sangat makmur bukan??? Tapi sangat disayangkan dengan banyak nya sumber daya alam yang kita miliki justru masih sangat banyak orang-orang Indonesia yang kelaparan, tidak mampu sekolah dan kesehatan masyarakatnya sangat rendah. Belum lagi dengan banyaknya jumlah pengangguran yang makin memperparah keadaan Negara kita ini.

Brosis, sebagai generasi penerus bangsa kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, sangat disayangkan hasil jerih payah pendiri bangsa yang sudah memperjuangkan kemerdekaan dengan susah payah dan bercucuran darah ini kita isi dengan hal-hal yang tidak berguna misalnya narkoba. Kita bisa mengisi kemerdekaan kita ini mulai dari hal-hal yang kecil dan sederhana. Kemarin aku membaca postingannya di blognya kakak Acy home, disitu di tulis dengan memungut sampah yang berserakan di jalan dan membuang ketempatnya itu juga merupakan partisipasi kita dalam mengisi kemerdekaan ini. Dengan memulainya dari diri kita sendiri kita dapat membuat perubahan besar bayangkan jika satu orang memungut satu sampah yang dilihatnya setiap hari berapa banyak sampah yang akan terkumpul? Tentunya tidak akan ada daerah yang kumuh bukan?

Ayo miliki komitment untuk berubah, semuanya ini ada ditangan kita semua. KALO BUKAN KITA SIAPA LAGIIIIII…. Hehehe. ~Yobel~

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews