Wednesday, August 25, 2010

nulis

Pertama kali aku bergabung dalam dunia penulis adalah sekitar beberapa bulan yang lalu.Aku masih penulis amatiran,ngga jago sama sekali.Aku cuma bergantung sama Tuhan yang memberiku talenta dalam menulis.

Saat mulai pertama kali aku menulis,tulisanku masih jelek.Aku cuma ngasal nulis saja,ku tulis dengan emosi dan dengan gayaku sendiri.Aku memulainya karena kakak ktb(kelompok tumbuh bersama) ku,Ci Rita Kusmiaty,menyarankan untuk menuliskan segala yang Ada di hatiku.Ini karena aku saat itu belum bisa terbuka.

Aku mulai berhenti sesaat,sekitar 1 tahun karena aku sudah bisa terbuka.Lalu,aku menemukan seseorang yang menginspirasikanku untuk membuat puisi,Felicia Chandra namanya.Dia adalah sahabatku di sekolah,dari pertama kali aku di singapura sampai sekarang,aku selalu bertemu dengannya.Soulmate kali.Dia suka menulis puisi dalam bahasa inggris,lalu aku mencoba untuk mengikutnya.

Beberapa saat kemudian,aku mencoba untuk menulis puisi dalam bahasa Indonesia karena menurutku puisi inggris yang ku buat,sangatlah jelek.Setelah itu,aku bertemu dengan ko Dewa KLasik Alexander,beliau lah yang menginspirasikanku untuk maju terus,gunakan talentaku.Dia mendukung dan mendorongku terus maju.Kritik dan sarannya membantuku.

Kemudian aku mengenal ko Alain Frost,dia sangat semangat menulis,bisa menulis setiap hari.Beliau sangat ku kagumi karena semangat dan tekatnya untuk menjadi penulis amatlah tinggi.Ia tidak putus asa.

Dan sumber yang paling utama adalah Tuhan yang Maha Esa,Dia lah yang memberiku talenta dalam menulis dan aku harus bersyukur.Dengan meneruskan dan memgembangkan talenta ini,aku mengucap syukur dan berharap bahwa aku akan terus di pakaiNya untuk menjadi berkat.

Tulisanku amat simple dan aku menulisnya asal-asalan.Bukannya aku merendahkan diri,namun memang itulah kenyataannya.Aku hanya di pakaiNya,bukan aku yang hebat dalam menulis,tapi Dia lah yang memberiku hikmat dalam menulis,jadi jika kamu suka tulisanku,teruslah membaca,namun jangan aku yang di puji.Karena semuanya berasal dari Dia,bukan aku yang hebat,tapi Dia.:)

-MJT-

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews